Serah terima mobil baru

Serah terima mobil baru

Kepuasan konsumen adalah pada saat pengiriman Mobil baru tapi jangan lupakan hal-hal Ini, hal yang harus diperhatikan selama serah terima mobil baru,


1. Cek Sekeliling mobil


Pada saat serah terima mobil baru lakukan pemeriksaan secara visual di sekeliling mobil. Pastikan tidak ada cacat pada body mobil. Bila ada hal yang dirasa mencurigakan seperti baret atau rusak. Langsung tanyakan ke pihak yang bersangkutan.


2. Bacalah Buku Pedoman


Kenapa harus membaca buku pedoman pemilik? Karena, seluruh informasi terkait mobil yang ada miliki tercantum di buku pedoman pemilik kendaraan. Jadi diwajibkan bagi pemilik mobil baru untuk membaca lebih dulu secara seksama buku pedoman pemilik. Apalagi, mobil jaman sekarang banyak sekali fitur-fiturnya dan sebagian ada tersembunyi.


3. Pahami Indikator Panel


Tidak susah memahami indikator di panel instrumen. cukup buka buku pedoman pemilik. Dari info tersebut pemilik dapat mengerti jika ada indikator yang menyala. Seperti kondisi oli, engine check, takaran bensin, sistem kantung udara dan lainnya. Dengan memahami kondisi indikator maka bisa mengetahui kendala yang ada.


4. Pahami transmisi mobil anda


Sudah tahu transmisi mobil Anda manual tau otomatis? Nah, tetap buka buku petunjuk pemakaian. Sebab, meski mobil berbekal transmisi otomatis, enggak semua menyediakan indikator gigi di monitor di dasbor. Selain itu, di buku petunjuk pengoperasian transmisi dijelaskan bila dari posisi P maka untuk memindahkan ke posisi D harus menginjak pedal rem lebih dahulu.


5. Pahami power window mobil anda


Enggak semua tipe mobil sudah dilengkapi power window. Masih ada yang belum power window harus dioperasikan dengan diputar pakai tangan. Sesuai petunjuk buku manual, ada tombol di mana jendela bagian pengendara bisa dioperasikan dengan sekali sentuh. Sedangkan tombol lainnya, jendela depan kiri, belakang (kanan-kiri) tidak. Juga ada pengunci untuk ketiga tombol sebagai fitur safety.


6. Dongkrak dan Kunci roda


Di saat mogok karena ban kempis kerap pemilik kendaraan kebingungan dan kerepotan untuk melakukan pergantian ban. Pasalnya tidak tahu menahu posisi di mana dongkrak dan kunci berada. Dengan melihat buku manual maka tidak perlu lagi bingung. Seperti letak tools kit toyota calya terletak di bawah jok penumpang depan. Untuk mengambilnya tinggal menekan tuas untuk memajukan jok dan dongkrak serta kunci pun bisa diambil.


7. Membuka Kap Mesin depan.


Banyak pemilik mobil kadang bingung saat akan membuka kap mesin. Cara mengatasinya dengan melihat buku pedoman. Posisi kunci pembuka kap mesin umumnya di bagian depan di atas pedal gas. Demikian juga dengan toyota calya di mana posisi kunci pembuka kapnya di depan kanan di atas pedal gas.


8. Child Lock


Semua kendaraan toyota sudah dilengkapi child lock yang fungsinya sebagai langkah safety mencegah anak-anak dengan mudah membuka pintu penumpang belakang kerap mudah dijangkau. Sebaiknya, keberadaan child lock ini tidak diumbar kepada anak-anak untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan.


9. Posisi Tutup Tangki Bahan Bakar


Kerap bikin repot saat mengisi bahan bakar namun tidak mengetahui letak tutup tanki nya. Lihat buku pedoman pemilik maka bisa diketahui posisinya. Atau paling mudah melihat panel indikator takaran bensin. Di situ akan terlihat tanda panah segi tiga penunjuk arah di mana posisinya.


10. Letak Ban Serep


Dari buku pedoman pemilik langsung diketahui di mana posisi ban serep. Ada yang di bawah dek belakang dan proses pembukaannya harus menggunakan kunci dongrak yang terletak di atas bumper belakang seperti toyota calya. Tapi beda lagi dengan toyota sienta misalnya yang terletak di dalam dek belakang. Jangan kaget juga kalau ban serepnya beda dari ban standar karena tergolong space saver. Yaitu menghemat tempat sehingga sifat pemakaian ban serepnya sementara dan harus segera dibawa ke bengkel ban sesegera mungkin. 

Untuk INFO HARGA TOYOTA SOLO, PROMO TOYOA SOLO,  Dan pemesanan TOYOTA SOLO melalui DEALER TOYOTA SOLO : ADITYA 08122971981 (WA) SALES TOYOTA SOLO